Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


Memperingati Idul Adha, warga desa Karangasem menyambut bahagia perayaan yang berkaitan dengan pemotongan hewan qurban seperti kambing dan sapi, kegiatan ini di Masjid Al-Kalimul Muttaqin.
Pagi hari saat sholat hari raya Id’, warga laki-laki akan sholat di masjid dan yang wanita mendapat tempat di jalanan yang sudah di bersihkan terlebih dahulu. Yang menariknya, para ibu-ibu sudah mencari tempat untuk sholat sejak dini hari sekitar jam dua sampai empat pagi,   menandai tempat mereka dengan menggelar tikar.
Tahun ini Masjid Al-Kalimul Muttaqin mendapat mandat tiga ekor sapi dan enam belas ekor kambing dari warga yang nantinya dibagi menjadi seribu bungkus untuk dibagikan kepada warga lainnya. Puluhan panitia dikerahkan, beberapa tokoh masyarakat seperti bapak sekretaris desa dan bapak kepala dusun juga ikut membantu jalannya penyembelihan hewan kurban ini.
Setelah penyembelihan selesai, mereka membagi tugas. Ada yang di bagian pemotongan  jeroan, pemotongan daging, pemotongan kulit, penimbangan berat daging, hingga pembungkusan daging. Sekitar jam lima sore mereka langsung membagikannya kepada warga.

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Jangan Ragu Untuk Berkomentar


Top